Senin, 30 Mei 2016

Spesifikasi Toyota Sienta 2016


Toyota - Untuk urusan tampilan dari spesifikasi Toyota Sienta yang ditawarkan ini, tentunya menampilkan kesan premium dan elegan dengan gaya rancangan yang memperlihatkan kesan eksklusif dan mewah. Spesifikasi pada bagian eksterior dari Toyota Sienta ini memiliki bentuk bodi yang modern. Tampilan tersebut terlihat pada bodi bagian depan dengan dilengkapi dengan grill yang berbentuk trapesium di mana bentuk tersebut memiliki kemiripan dengan Toyota Yaris. Kemudian pada bagian headlamp yang menggunakan lampu LED dengan levelling. Sementara untuk foglamp, Toyota Sienta ini memiliki bentuk bulat yang berkombinasi dengan bumper depan dan front grill sehinga tampak begitu sederhana namun terlihat elegan. Tak hanya sampai di situ, pada pintu samping second row juga dilengkapi dengan pintu sistem buka geser atau sliding doors yang dilengkapi dengan Dual Power sehingga memberi kemudahan bagi penumpang Toyota Sienta (G,V,Q) ini ketika membuka pintu. Sedangkan untuk Toyota Sienta Tipe E hanya diberikan Sliding Door manual saja. Sementara untuk tampilan bodi belakang dalam spesifikasi Toyota Sienta ini, terlihat lampu berbentuk horisontal dengan memakai lampu LED yang berpadu dengan stoplamp berwarna merah melingkar pada setiap sisi lampu terebut.



Desain Interior yang Simpel dan Mewah

Nah, pada sesi kali ini, waktunya kita akan membahas pada sektor interior dari spesifikasi Toyota Sienta. Mulai dari desain kabin yang terlihat lebih simpel dilengkapi bagian dashboard dengan desain yang berlapis menampilkan gaya manis tetapi tidak terlalu minimalis. Pada lapisan atasnya berwarna hitam yang akan menjadi tempat fin AC (Air Conditioner), dudukan head unit, panel instrument, dan tombol start-stop engine (V dan Q). Selain itu, pada untuk urusan kemudi mengunakan sistem steering switch control dan dilengkapi dengan layar TFT multi information display. Pada dudukan head unit Toyota Sienta ini, juga dilengkapi dengan touch screen dengan ukuran 4,2 inci dan tampilan MID sehingga akan lebih mudah terbaca. Sedangkan, pada bagian bawah dashboard memiliki warna krem sebagai tempat tuas transmisi dan tombol pengatur audio. Sementara pada bagian jok berwarna coklat sebagai default varian V dan Q, sedangkan E dan G berwarna hitam. Toyota Sienta juga mengusung model tiga baris tempat duduk sehingga bisa membawa 6-7 orang. Pada kursi baris ke 2, dilengkapi dengan kursi model captain seat sehingga menampilkan kesan yang mewah. Namun, untuk bagian kursi belakang nampak kurang luas sehingga hanya cocok jika digunakan untuk anak-anak saja. Selain itu, spesifikasi Toyota Sienta yang ditawarkan menggunakan sistem dive-in row yang memberikan keleluasaan saat kursi dilipat.

Dimensi Fisik yang Bongsor dengan Teknologi Suspensi Tangguh

Lanjut kita akan mengulas spesifikasi Toyota Sienta pada bagian dimensinya. Jika dilihat sekilas, bentuk bodi dari Toyota Sienta ini cukup terlihat bongsor dengan ukuran dimensi panjang 4.235 mm, lebar 1.695 mm, dan tingginya 1.675 dengan kapasitas penumpang antara 6-7 seaters. Kemudian, untuk memberikan kenyamanan saat berkendara, Toyota Sienta dibekali dengan suspensi yang mampu berjalan secara fleksibel sehingga bisa menahan setiap goncangan apabila melewati jalanan yang berlubang atau rusak. Pada kaki-kaki dilengkapi dengan velg desain sporty berukuran 16 inci (G,V,Q) yang dibalut dengan ban berukuran 195/50 R16 Alloy Wheel sehingga memperlihatkan kesan gagah yang dipancarkan oleh Toyota Sienta ini. Sementara, untuk teknologi pengereman yang disematkan dalam spesifikasi Toyota Sienta ini sudah dilengkapi dengan sistem pengereman terbaik saat ini, yaitu ABS, dan EBD (V dan Q) yang menjadi fitur keamanan wajib saat dikendarai.

Didukung Mesin 2NR-FE VVT-i yang Hasilkan Perfoma Maksimal

Oke, pada sesi pembahasan kali ini, kita akan mengulas seputar spesifikasi Toyota Sienta pada sektor dapur pacu atau permesinan. Di Hongkong dan Jepang mobil MPV ini dipasarkan dengan varian mesin standar dan hybrid. Untuk versi standar, Toyota Sienta dipersenjatai dengan mesin L4 DOHC 16-valve VVT-iE yang berkapasitas silinder mencapai 1.496 cc. Mesin tersebut, mampu memuntahkan tenaga maksimum hingga 109 ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi hingga 136 Nm pada putaran 4.400 rpm. Dengan melihat kapasitas dan jenis mesin tersebut, tergolong mesin yang cukup bertenaga dan tentunya hemat bahan bakar. Sebab, mesin tersebut hanya membutuhkan 1 Liter bahan bakar dalam jarak tempuh 20.2 km. Sementara, untuk sistem transmisinya, Toyota Sienta mengandalkan sistem transmisi Super CVT-i. Di sisi lain, untuk versi hybrid sama-sama mengusung mesin L4 DOHC 16-valve VVT-I lengkap dengan fitur start-stop engine. Akan tetapi, pada kapasitas silinder yang dimiliki Toyota Sienta versi hybrid ini memiliki kapasitas yang lebih besar yaitu 1.497 cc. Mesin itu mampu memberikan tenaga maksimal mencapai 74 ps pada putaran 4.800 rpm dan torsi hingga 111 Nm pada putaran 4.400 rpm. Harga Toyota Sienta versi hybrid ini tentunya lebih mahal sebab lebih irit bahan bakar. Karena, untuk 1 Liter bahan bakar dapat digunakan untuk menempuh jarak 27.9 km. Sementara pada sistem transmisinya spesifikasi Toyota Sienta ini menggunakan teknologi Electrically Controlled CVT yang sudah lengkap dengan motor electric yang berteknologi Synchronous Alternating Current Motor. Untuk versi Indonesia, masih sama menggunakan mesin dengan cc di kelas 1500, dengan kekuatan 107 Hp. Sedangkan urusan transmisi, para peminta Toyota Sienta diperboleh kan memilih varian MT/CVT. Hanya saja, untuk varian Q yang termahal dari spesifikasi Toyota Sienta ini diusung dengan transmisi automatic saja.